Apakah Ayam Mahal Jaminan Menang?

Apakah Ayam Mahal Jaminan Menang

Baru-Baru ini anda mungkin mendengar ada penjual yang membandrol ayam aduannya dengan harga fantastis hingga 1M … ngeri banget ya.. mungkin harga selangit tersebut karena ada beberapa faktor yang membuat penjual tersebut menawarkan harga segitu.

Tetapi jika kita ngomong masalah Adu Ayam atau pertandingan laga ayam, tentunya harga belum tentu menjamin kemenangan ayam jago tersebut.

Kenapa saya berani ngomong seperti ini? karena kemenangan ayam dalam kalangan kan bukan di patok oleh harganya :V

Logikanya gini deh, ada seorang petinju A yang kaya raya memakai kalung emas berkilo-kilo dan gaya hidupnya glamor, tetapi jarang latihan, dan akan melawan seorang petinju B lainnya yang tampil biasa-biasa saja, tidak banyak bertingkah dan rajin latihan. Pas di tanding siapa yang menang? Pasti anda menebak si Petinju B bukan?

Memang hal tersebut berdasar, tetapi apa yang terjadi di arena kan kita tidak tahu, mungkin saja justru si Petinju B menang atau bahkan si Petinju A yang ternyata jauh lebih tangguh.

Hal ini juga berlaku pada pertandingan fisik apapun, termasuk ayam aduan. Hal sekecil apapun yang terjadi pada suatu pertandingan bisa membuat jalannya pertandingan berubah arah.

Kita buat skenario imajinasi deh, ini hanya imajinasi saya loh.. misalnya ada dua ayam bertanding, sama-sama jago tulangan bagus, lincah, teknikan dahsyat, tetapi ternyata kena pukul duluan, ya klenger nger-nger.. hahaha begitu juga sebaliknya, yang jelas yang tanding ayam bukan kita.. bisa aja ayamnya langsung jiper atau tiba-tiba KO.

Nah lalu kalau kaya gitu kita sebagai botoh yang berusaha melatih ayam sia-sia dong?

Ya jelas tidak, tentunya kita sebagai pemilik dari ayam aduan hanya bisa memberikan yang terbaik kepada ayam yang kita miliki, mulai dari pelatihan yang baik, mulai dari stamina, nafas, otot-otot dan teknik. Sebagai pemilik kita juga bertanggung jawab untuk memberikan pakan yang berkualitas serta vitamin agar ayam sehat fisik dan batinnya.. hihihi

Yah itu saja sih curhatan hati saya hihihih, tulisan ini saya buat memang karena banyak sekali yang bertanya mengenai hal ini. Ada yang bilang ayam mahal tentu bakalan menang, bahkan ada yang sangat yakin kalau ayamnya yang di beli dipasar bakalan lebih jago ketika menghadapi ayam mahal.

Kalau anda tidak setuju nih sama tulisan saya atau mau menambahkan sok atuh di tulis di kolom komentar yah, enak bisa sharing loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *